Obat Hebal Eksim Kering


Obat Eksim>>Dermatitis atau yang lebih dikenal dengan sebutan eksim adalah kelainan kulit dengan gejala subjektif berupa rasa gatal dan secara objektf ditandai bercak, ruam, atau peradangan.Gejalanya bisa berupa warna kemerahan pada kulit akibat pelebaran pembuluh darah, sembab/lebam akibat penimbunan cairan pada jaringan, penebalan kulit dan tanda garukan, serta perubahan warna kulit.



Eksim timbul karena kulit alergi terhadap zat-zat tertentu, seperti kosmetik, perhiasan imitasi, deterjen, sabun, atau bahan-bahan kimia lainnya. Alergi terhadap makanan tertentu, seperti ikan laut, susu, dan alkohol juga bisa mengakibatkan eksim. Begitu juga dengan rangsangan suhu yang ekstrim dan stres.

Gejala dan Tanda-Tanda


1. Terasa gatal dan panas pada kulit yang terkena eksim, terutama malam hari

2. Pada eksim basah, kulit tampak melepuh merah, bengkak, basah, dan timbul bintil-bintil yang mengandung air atau nanah.

3. Pada eksim kering, tampak kulit bersisik keras, mengeropeng, dan kemerah-merahan

Eksim dapat dicegah dengan melakukan tips-tips berikut :

- Jaga kelembaban kulit

- Hindari perubahan suhu dan kelembaban yang mendadak

- Hindari berkeringat terlalu banyak atau kepanasan

- Kurangi stres

- Hindari pakaian yang menggunakan bahan yang menggaruk, seperti wol, dan lain-lain

- Hindari sabun dengan bahan yang terlalu keras, deterjen, dan larutan lainnya

- Hindari faktor lingkungan lain yang dapat menyebabkan alergi,seperti serbuk bunga, debu, bulu binatang, dan lain-lain

- Hati-hati dalam memilih makanan yang bisa menyebabkan alergi

Penggarukan dan radang dapat menimbulkan kelainan yang tidak berujung pangkal (lingkaran setan). Kondisi ini jarang pada anak, pengobatan dianjurkan dengan antihistamin dan kortikosteroid ropikal atau intralesi. Penyakit ini adalah penyakit yang sering dijumpai dalam praktek medis sehari-hari. Walaupun bukan merupakan penyakit yang mengancam jiwa, eksim kering ini dapat menyebabkan distress yang hebat pada pasien serta perasaan tidak berdaya dan frustasi pada dokter yang berupaya mengobatinya. Etiologi dan pathogenesis penyakit eksim kering ini masih belum jelas. Faktor-faktor berperan penting sebagai penyebab adalah faktor imunologik, genetic, dan psikogenik. Makanan tertentu dan stress emosional dapat mencetuskan gejala yang berat. Serangan ini serinh kali disertai penderitaan-penderitaan lain seperti asma, bronkitis, rhinitis, dan lain-lain. Terapi penyakit ini sangat sulit dan tidak bersofat kausal atau kuratif, melainkan hanya berisfat paliatif. Tujuan terapi adalah meredakan gejala dan menghindari kambuhnya serangan.

Kami De Nature Indonesia menjawab penyakit eksim anda dengan Obat Herbal De Nature


Related Posts: